Tuesday 4 June 2013

Drama Korea Yang Wajib Ditonton

Posted by Unknown at 11:54
Annyeong Haseyo . . . 
kali ini saya akan memposting beberapa Drama korea yang menurut nae merupakan drama korea yang paling populer sepanjang masa *lebayamatluemin :D
Cekidot. . .

1. Full House (2004)




     Pernikahan kontrak yang dilakukan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dengan Lee Young Jae (Rain). Han Ji Eun adalah wanita yang berprofesi sebagai penulis naskah. Ia memiliki sebuah rumah yang dibangun ayahnya dan diberi nama Full House. Sementara itu, Lee Young Jae adalah seorang aktor tampan dan terkenal.


     Perkimpoian kontrak ini terjadi akibat pembelian rumah Ji Eun oleh Young Jae secara diam-diam. Ji Eun ditipu mendapatkan paket liburan gratis ke Shanghai oleh temannya. Pertemuan Ji Eun dan Young Jae terjadi dalam pesawat ketika ia muntah di baju aktor tampan itu. Selama liburan, Ji Eun meminjam uang pada Young Jae. Ia kehabisan uang gara-gara temannya yang mengatakan liburan itu serba gratis.

     Setiba di Korea, Ji Eun tersadar bahwa ia telah ditipu dan rumahnya telah dibeli Young Jae. Akhirnya, mereka sepakat untuk tinggal dalam satu rumah dengan posisi Ji Eun sebagai pembantu. Ji Eun pun menyanggupi perjanjian tersebut agar bisa mendapatkan rumahnya kembali. Meskipun sering diwarnai pertengkaran, akhirnya mereka saling jatuh cinta.



2. Boys Before Flowers (2009)




Setelah Taiwan memproduksi Meteor Garden dengan F4-nya, kini saatnya Korea membuat visualisasi tokoh yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hana Yori Dango. Boys Before Flower mendapat perhatian dari sejumlah penggemar drama Korea seluruh Asia. Bahkan, BBF pernah menjadi drama Asia yang memiliki penggemar terbanyak hingga 2010. Drama seri ini terdiri atas 25 episode yang bercerita tentang pertengkaran F4 dengan seorang gadis bernama Geum Jan Di (Kyoo Hye Sun) yang berakhir dengan kisah percintaan. Jan Di adalah putri seorang pemilik toko laundry yang bersekolah di sekolah elit Shinhwa. Jan Di berhasil memasuki Shinhwa berkat beasiswa yang diterimanya. Ketua kelompok F4 yang selalu bersengketa dengan Jan Di akhirnya jatuh cinta pada gadis itu. Dia adalah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) yang terkenal sangat galak dan arogan.

Perjalanan cinta Jan Di pun semakin rumit ketika Yoo Jin Hoo (Kim Hyun Joong) yang merupakan salah satu anggota F4 jatuh cinta padanya. Mereka pun terlibat dalam kisah cinta segitiga. Dua orang anggota F4 lain diperankan oleh pria-pria tampan, yaitu Kim Bum dan Kim Joon. Drama seri ini pun dinobatkan sebagai drama Korea terbaik pada 2009.


3. Secret Garden (2010)




Drama ini bercerita tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO yang mempunyai sifat arogan dan eksentrik yang selalu jaim, dan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang pemeran pengganti miskin yang rendah hati tapi memiiki kecantikan dan keindahan tubuh yang sangat menawan. Joo Won dan Gil Ra Im bertemu secara kebetulan . Joo won tertarik dengan gil ra im tetapi ra im tidak, ra im sangat mengagumi sepupu joo won, Oska (Yoo Sang Hyun), oleh karena itu joo won memutuskan untuk melupakan ra im. Ini nih yang bikin cerita menarik, suatu hari joo won dan ra im tersesat di sebuah hutan. Di dalam hutan itu ada sebuah rumah, mereka menghampiri rumah itu. Dan sang pemilik rumah memberikan minuman kepada mereka berdua, tetapi tiba tiba mereka bertukar jiwa. Jadi jiwa Joo Won ada ditubuh Ra Im sementara jiwa Ra Im ada di tubuh Joo Wo.


4. My Girlfriend is a Gumiho (2010)




Menceritakan tentang Gumiho yaitu siluman rubah berekor sembilan yang hidup pada masa ratusan tahun yang lalu dan tiba-tiba mendapati dirinya berada di masa Korea modern. Ceritanya berawal ketika Cha Dae-woong (Lee Seung Gee) tanpa sengaja membebaskan seekor gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun. Gumiho itu sebelumnya ingin menjadi manusia, namun gagal karena digosipkan Gumiho tersebut suka memakan hati manusia. Mi-ho (Shin Min-ah) yang akhirnya hidup bersama dengan Dae-woong karenaia tidak punya pilihan lain. Sebenarnya Dae-woong takut juga karena ia juga mendengar kalau Gumiho suka memakan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetap berniat menjadi manusia, namun Mi Ho harus meminum darah Dae Woong setelah 100 hari berlalu agar bisa memenuhi keinginannya tersebut.


5. Playful Kiss (2010)



Drama ini juga adaptasi dari cerita komik asal Jepang, atau yang sudah dibuat Doramanya dengan judul yang sama yaitu ‘Itazura Na Kiss’. Sama-sama bercerita tentang seorang gadis agak-agak telmi atau kurang pintar, dalam usahanya jatuh cinta dan mengejar seorang laki-laki jenius yang cukup popular di sekolah yang bermula hanya dari sebuah ciuman tak sengaja. Kalau di Indonesia, pernah dulu ada serialnya, yang main Agnes Monica kalau nggak salah bareng Roger Danuarta. Di ‘Playful Kiss’, Kim Hyun Joong berperan sebagai Baek Seung Jo. Laki-laki yang di kejar cintanya oleh Oh Ha Ni (Jung So Min).


6. City Hunter (2011)


http://img37.imageshack.us/img37/829/cityhunter13.jpg

Ini adalah sebuah drama korea berdasarkan komik Tsukasa Hojo itu ‘City Hunter’. Film ini bercerita tentang balas dendam seorang militer korea yang sedang berjuang membela negaranya tetapi malah dibunuh oleh negaranya sendiri. Dari sekian militer yang meninggal ada satu orang yang hidup. Kemudian dia menculik anak dari sahabatnya yang meninggal dalam pertempuran tersebut. Ia membesarkan anak itu, untuk mewakilkan balas dendamnya terhadap pejabat-pejabat korea yang dulu bekerja sama untuk membunuh para militer. Anak tersebut adalah Lee Min Hoo. Begitulah sekilas dari inti cerita film tersebut.

7. 49 Days


Belum nonton drama 20 episode ini? Harus nonton!!! Kenapa?

     Karena drama ini sangat bagus. Kisahnya tentang seorang gadis yang mencari ketulusan cinta. agar ia bisa bangun dari komanya, ia harus mengumpulkan tiga tetes air mata yang tulus dari orang orang yang mencintainya, kecuali keluarganya. Gadis itu harus mendapatkannya dalam waktu 49 hari, jika tidak ia akan meninggal. Dalam pencariannya itu, ia dibantu oleh malaikat maut yang super ganteng, Jung Il Woo. Nah malaikat maut ini juga punya misi tersendiri hingga ia rela menjadi malaikat maut. 

     Apa itu??? Mau tau kan? Nonton yaaa :D !!! Film ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor korea ternama seperti NAM GYU RI, JUNG IL WOO, LEE YO WON, BAE SOO BIN, SEO JI HYE dan JO HYUN JAE. Drama yang bergenre fantasy romantis ini cukup sukses, jadi tak heran drama ini menjadi salah satu drama yang recomended banget buat para k-drama lovers.     Apakah Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) akan mendapatkan air mata tersebut atau tidak??? Nonton saja yaa...ceritanya sedih, senang, lucu juga ada, lengkap deh,,,nangis nangis deh nonton filmnya...:D

8. Rooftop Prince


Cerita ini berkisah tentang seorang putra mahkota yang mencari kebenaran dibalik kematian putri mahkotanya. Tanpa disadari ia masuk ke sebuah kabut kabut yang gelap dan membawanya ke tahun 2012. Nah disinilah lucunyaaaa, ya ampun sumpah kocak banget deh...waktu pertama kali ia datang ke tahun 2012 itu. Apalagi putra mahkota itu ditemani oleh tiga orang pengawalnya, mereka yang membuat semuanya sangat seruu abiisss, hehe mereka berempat disebut sebut segabai F4 nya joseon,,lucu kan??Nah maka dari itu, kalian para k-drama lovers, belum lengkap rasanya kalo belum nonton drama yang satu ini, dijamin ga bakal bosen... drama ini juga mengharuskan kita menonton sampai akhir, karena jika tidak, kita tidak akan tahu bagaimana maksud inti ceritanya. Setiap episode kita dibuat penasaran dehhh...Drama ini juga membawa banyak penghargaan, tak heran, PARK YOO CHUN menjadi banyak lebih dikenal oleh para netizen, karena aktingnya bersama HAN JI MIN, JUNG YOO MI, dan LEE TAE SUNG di drama Rooftop Prince.


ini hanya sebagian Drama yang menurut Admin wajib ditonton. . . 
semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalin jejak ^^~


0 comments:

Post a Comment

 

Summer Bee Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review