Friday 11 July 2014

Idol Kpop Yang Lahir Di Amerika

Posted by Unknown at 05:33
     Taukah kau, bahwa tidak semua idol Kpop lahir di negeri gingseng korea. Dibawah ini kami akan mengulas beberapa idol kpop yang lahir di Amerika.

1. Ailee
     Nama barat dari gadis cantik di atas adalah Amy Lee. Dia lahir pada tanggal 30 Mei 1989 di Denver, Colorado. Ailee bernaung di bawah YMC Entertainment dan pertama kali debut dengan single Heaven pada Februari 2012. Meski lahir di Colorado, Ailee tumbuh besar di New Jersey. Ia sekolah di SMP dan SMA Palisades sebelum pindah ke Leonia. Karena kepindahannya, ia merupakan lulusan dari SMA Scotch Plains-Fanwood.

     Untuk perguruan tinggi, Ailee mengambil jurusan Communications, Journalism and Criminal Justice di Pace University. Ailee sendiri pindah ke Korea Selatan pada tahun 2010 dan terpilih dalam audisi saat itu juga. Sebelum debut di kancah musik K-Pop, Ailee bergabung dalam Muzo Entertainment. Agensi tersebut merupakan agensi independent yang bertempat di New York dan New Jersey.
2. Amber F(X)
     Amber Liu lahir di Los Angeles, California. Ia memiliki darah Taiwan dan punya seorang kakak perempuan bernama Jackie. Ia sekolah di SMA El Camino Real di California sebelum pindah ke Korea sebagai trainee di SM Entertainment. Amber bergabung bersama SM lewat Los Angeles Global Audition di tahun 2008. Setelah masa training selama satu tahun setengah, ia debut bersama f(x) pada bulan September 2009.
     Amber memiliki ciri yang cukup kuat di Korea Selatan. Ia merupakan salah satu sosok paling tomboi di antara girlgrup yang ada. Selain penampilannya yang macho, Amber juga berposisi sebagai rapper dengan suara yang cukup berat sebagai seorang wanita. Di awal-awal keputusannya untuk menjadi penyanyi, orang tua f(x) sangat khawatir. Ayahnya sempat melarang namun sang ibu terus menerus memberikan dukungan dan akhirnya ia bisa sukses debut sebagai penyanyi.
3. Aron NU'EST
     Member tertua dari boyband NU'EST ini lahir di Los Angeles, California pada tanggal 21 Mei 1993. Saat ini ia memiliki kewarganegaraan ganda yakni Korea dan Amerika. Aron dikenal sebagai sosok pria yang romantis. Pembawaannya kalem dan merupakan seorang yang cukup menyenangkan ketika diajak berbicara. Aron masuk Pledis Entertainment lewat audisi PLEDIS USA Personal Auditions.
     Aron dikenal karena wajahnya yang seolah tidak bisa menua seperti anak SD. Lahir dan besar di California, Aron sekolah di SMA Loyola. Selain bahasa Inggris dan Korea, sosok ganteng ini juga mahir berbahasa Jepang. Aron memiliki golongan darah A dan memiliki tinggi badan 176 cm. Sebelum debut Aron sempat menjadi back up dancer dari After School di lagu Wonder Boy.
4. Jessica Girl Generation
     Jessica Sooyeon Jung lahir tanggal 18 April 1989 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Jessica merupakan kakak kandung dari Krystal yang merupakan member girlband f(x). Lahir dan tumbuh di San Francisco, ia lancar berbicara Inggris dan juga Korea. Jessica sendiri pindah ke Korea saat usianya baru 11 tahun.
     Saat itu Jessica bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2000. Setelah 7 tahun menjalani masa trainee, Jessica debut sebagai bagian dari Girls Generation. Untuk SMA, Jessica bersekolah di SMA Korea Kent Foreign School. Jessica sendiri merupakan member pertama SNSD yang bergabung dengan SM Entertainment.
5. Kevin U-Kiss
     Woo Sung-hyun atau lebih dikenal sebagai Kevin Woo lahir di Danville, California pada tanggal 25 November 1991. Ia menjadi bagian dari boyband U-Kiss dan merupakan salah satu Anggota terpenting. Kevin tumbuh besar di Danville di mana ia tinggal bersama orang tua dan juga kakak perempuannya. Ia sekolah di SMA Monte Vista dan tergabung dalam grup paduan suara.
     Kevin menjalani audisi untuk menjadi artis di Korea saat liburan. Ia berhasil masuk dan memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi.Saat usianya 15 tahun, Kevin memutuskan untuk pindah ke Korea dengan sang ibu untuk mengejar mimpinya. Kerja kerasnya terbayar dengan debut di tahun 2008 bersama U Kiss yang bernaung di NH Media.
6. Krystal F(X)

     Krystal adalah member f(x) yang karirnya bersinar cukup terang. Karena selain bernyanyi, dunia akting yang dijajalnya cukup sukses. Sebut saja peran Lee Bo Na dalam drama The Heirs. Krystal lahir di San Francisco, California. Saat ini usianya telah menjelang 20 tahun karena si cantik ini lahir pada tanggal 24 Oktober 1994. Keluarga Krystal dan Jessica telah berada di negara tersebut sejak tahun 1980-an.
     Uniknya saat masuk SM Entertainment, Krystal tidak melalui audisi khusus. Ia ditemukan oleh sosok pencari bakat SM Entertainment saat usianya baru 5 tahun. Saat itu ia tengah terlibat liburan ke Korea bersama keluarga. Krystal bersama Jessica lantas masuk SM dan untuk project pertamanya, gadis cantik tersebut muncul sebagai cameo di MV Wedding March.
7. Nichkhun 2PM
     Pemuda berperawakan tampan ini lahir di Rancho Cucamonga, California. Meski demikian Nichkhun memiliki darah China dan Thailand. Ia memiliki satu kakak bernama Nichan, dan dua adik perempuan, Nichthima (Yanin) dan Nachjaree (Chereen). Saat berusia 5 tahun, Nichkhun pindah ke Thailand bersama keluarganya. Ia sekolah di Dhepkanjana School dan Tangpiroondham School. Saat usianya 12, ia juga belajar di Wanganui Collegiate School di New Zealand selama satu setengah tahun.
     Nichkhun lantas kembali tinggal di Amerika untuk sekolah di Los Osos High School di Rancho Cucamonga, California. Nichkhun pernah menjadi pelatih badminton di SMA Rosemead. Saat itu ia ditemukan oleh manager JYP Entertainment di Los Angeles Korean Music Festival. Setelah audisi dengan JYP, ia menandatangani kontrak selama 10 tahun, yang kemudian direvisi menjadi 8 tahun tidak termasuk masa training. Ia pindah ke Korea pada 2006 sebagai seorang trainee JYP.
8. Tiffany Girl Generation
     Ia lahir dengan nama Stephanie Young Hwang pada tanggal 1 Agustus 1989. Tiffany telah tumbuh menjadi seorang penyanyi, MC, model dan juga bagian dari Girls Generation. Ia termasuk artis Korea yang lahir di San Francisco. Tempat lahirnya adalah rumah sakit yang sama dengan Jessica Jung. Meski awalnya lahir di California, Tiffany dan Jessica sama-sama masuk SMA yang sama di Seoul.
     Sebelum pindah ke Korea, Tiffany sempat tumbuh di Diamond Bar, California. Ia sekolah di SMP South Pointe dan SMA Diamond Bar. Tiffany sendiri menjalani pelatihan bersama SM Entertainment di Amerika. Awal bergabungnya Tiffany adalah melalui ajang SM Entertainment Starlight Casting System pada bulan Oktober 2004.

0 comments:

Post a Comment

 

Summer Bee Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review