Thursday 8 January 2015

Skandal besar SM Entertainment

Posted by Unknown at 07:43
     Sebagai salah satu agensi terbesar di Korea, langkah SM Entertainment di industri hiburan tidak selalu mulus. Beberapa artis yang bernaung di bawah mereka ada juga yang mengalami masalah sehingga harus diperlakukan secara khusus. Kali ini masalah yang menerpa SM Entertainment terjadi secara bersamaan. Empat bintang yang berada di bawah mereka memiliki masalah masing-masing sehingga memunculkan berbagai spekulasi. Seperti apa kasus-kasus mereka versi kapanlagi.com ?

1. Sulli
Sulli selama bertahun-tahun menjadi member termuda kedua di f(x), tingkahnya cukup cute sehingga banyak orang yang menyukainya. Namun semua yang dibangunnya bersama f(x) sejak 2009 harus berujung kepada nasib yang tidak jelas. Pada tanggal 18 Juli, Sulli diberitakan sakit flu berat sehingga tidak bisa berpartisipasi di Music Bank. Namun pada tanggal 25 Juli 2014, SM Entertainment mengatakan bahwa Sulli akan hiatus untuk sementara dari f(x).
Saat itu banyak yang percaya bahwa Sulli yang tidak ikut promosi barengf(x) adalah akibat hubungannya dengan Choiza. Benar ternyata, akhirnya pada tanggal 19 Agustus 2014 agensi dua bintang Korea itu, SM Entertainment dan Amoeba Culture memberi konfirmasi bahwa Sulli danChoiza memang berpacaran. Saat ini Sulli tetap berada di SM Entertainment. Ia malah terlibat dalam film FASHION KING bersama Joo Won, Ahn Jae Hyun dan Park Se Young. Film tersebut rencananya tayang pada bulan November 2014.

2. Jessica
Jessica Jung tengah mengalami hari-hari yang cukup berat. Sejak tanggal 29 September Jessica diputuskan bukan lagi member Girls Generation setelah 15 tahun ia berjuang sejak masa trainee hingga sekarang debut selama 7 tahun bersama girlband itu. Dari postingan di Weibo miliknya, Jessica mengatakan dirinya didepak secara sepihak oleh SM Entertainment dan Girls Generation. Alasannya adalah karena Jessica membangun bisnis BLANC di saat negoisasi aktivitasnya bersama SM Entertainment belum final.
Padahal Jessica mengaku sebelumnya bisnis tersebut telah ia konsultasikan dengan agensinya. Ia juga mendapat ucapan selamat pada hari peluncuran pada bulan Agustus 2014 silam. BLANC seolah menjadi pengalih isu. Di balik masalah bisnis yang diungkap ke permukaan, mencuat juga kasus pribadi terkait hubungan Jessica dengan Tyler Kwon. Ia disebut sebagai kekasih atau tunangan Tyler dan berencana menikah, meski saat ini hal itu dibantah. 
3. Luhan
Luhan dikabarkan sakit dan dalam banyak kegiatan yang dilakukan EXO, ia tidak bisa menghadiri. Soompi melansir berita bahwa setelah Luhan masuk rumah sakit karena masalah sakit kepala dan sulit tidur, dokter mengatakan penyanyi itu butuh waktu untuk istirahat. Melalui Weibo, Luhan pernah menulis pesan tentang keadaannya dan meminta maaf karena tidak bisa datang ke Thailand. Sesudahnya ia juga tidak ikut dalam berbagai kegiatan EXO termasuk SMTOWN di Tokyo.
"Aku minta maaf kepada fans di Thailand dan di mana pun berada. Karena kecapekan dalam waktu yang lama, aku menderita sakit kepala dan masalah tidur sehingga kerap pusing. Aku diminta dokter beristirahat dan mengambil jatah cuti. Aku benar-benar minta maaf tidak bisa datang ke Thailand. Awalnya aku pikir bisa melanjutkan jadwal dan menampilkan aksi terbaik, namun keadaan ini tidak bisa dihindari. Aku berharap bisa segera sehat dan bisa ikut konser di Beijing. Aku harap semua orang tidak khawatir. :(," tulis Luhan. SM dan agensi Korea lainnya kerap menggunakan alasan sakit yang diderita artis untuk menutupi masalah lain. Sebagian fans percayaLuhan sebenarnya sudah sehat dan ketidakhadirannya di SMTOWN menjadi pertanyaan.
4. Kris
Kasus Kris berlangsung dramatis, pada tanggal 15 Mei 2014 ternyata secara diam-diam ia sudah membuat gugatan untuk mengakhiri kontrak dengan SM Entertainment. Kasus ini tidak langsung berakhir. SM dan Kris disebut sempat terlibat proses mediasi, namun hingga saat ini status hukumnya masih belum jelas. Yang pasti EXO saat ini melakukan promosi dengan 11 member. Padahal pada tanggal 28 Mei, banyak fans yang mengkhawatirkan keadaan kesehatannya. Ada foto Kris yang diposting di Weibo dan memperlihatkannya ia berkunjung ke bagian Cardiology yang menangani penyakit jantung di salah satu rumah sakit di China. 
Setelah menggugat, Kris kini lebih banyak menghabiskan waktu di China. Ia begitu aktif berkarir di China. Kris terlibat banyak project termasuk filmSOMEWHERE ONLY WE KNOW, dan mengisi soundtrack film TINY TIMES 3. Wajah Kris juga menghiasi majalah Harper's Bazaar China edisi bulan Oktober. Selain itu Kris yang sempat dirumorkan bakal bernaung di bawah agensi yang sama dengan Han Geng yaitu YUEHUA. Kini dikabarkan mendekat ke Hwai Brothers yang merupakan agensi entertainment terbesar di China.

0 comments:

Post a Comment

 

Summer Bee Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review