Thursday 6 June 2013

Pusat Perbelanjaan di Korea Selatan

Posted by Unknown at 17:39
     Datang ke negeri orang tanpa berbelanja, akan kurang lengkap rasanya. Apabila dalam waktu dekat ini Anda berniat berlibur ke Korea Selatan,
     sebaiknya kunjungilah enam destinasi belanja ini. Dijamin bisa memuaskan hasrat berbelanja. Barang-barang yang dijual pun berbeda-beda dan terbilang lengkap. Di mana saja?

1. Lotte World




     Ketika mengunjungi kota Seoul, Korea Selatan, Anda wajib singgah ke Lotte World. Pusat perbelanjaan dan wisata terbesar yang ada di Korea
     

     Selatan itu juga pernah menjadi tempat syuting drama serial yang diperankan Lee Min Ho. Tak hanya bisa berbelanja dengan puas, di sini Anda juga bisa mendapatkan hiburan layaknya berada di Disneyland. Untuk mencapai Lotte World, Anda bisa menggunakan Seoul Subway Line No. 2 dan No. 8, berhenti di Jamsil Subway Station dan keluar di Exit No.4. Lotte World terhubung secara langsung dengan pintu keluar Subway Station.


2. Dongdaemun Shopping Complex




     Dulunya, tempat belanja ini hanya sebuah pasar tradisional. Namun kini Dongdaemun menjadi sebuah distrik yang menjual barang-barang tekstil dalam skala besar. Selain menjual produk eceran, para pelanggan juga bisa membeli secara grosir. Dongdaemun dikelilingi 26 mal dan lebih dari 50.000 penjual yang menjual berbagai macam produk. Mulai dari make up, busana, tekstil, sepatu, perlengkapan olahraga, mainan anak, peralatan rumah tangga hingga stationary.


     Nah, bagi Anda yang ingin berbelanja dengan harga yang murah, kunjungi saja 'Migliore - Dongdaemun Branch'. Tempat belanja yang satu ini menawarkan produk fashion sesuai dengan kelas anak-anak muda Korea. Harga yang ditawarkan terbilang murah, tempat belanjanya pun nyaman. Mall tersebut dibuka setiap hari selasa hingga minggu, dan tutup setiap senin.


     Masih ada banyak lagi tempat belanja lainnya yang bisa Anda temukan di Dongdaemun Market. Jika Anda mengunjungi tempat belanja tersebut hanya satu hari saja, dijamin tidak akan cukup dan kurang puas! Jadi apabila Dongdaemun Market berada di daftar kunjungan berlibur Anda, sebaiknya manfaatkan sekitar dua atau tiga hari untuk mengunjungi tempat belanja ini. So, Happy Shopping Girls!


3. Myeong-dong




     Pusat belanja di Korea? Myeongdong tentunya. Bagi para pecinta Korea, pasti tahu kawasan Myeongdong tersebut. Banyak drama yang menjadikan kawasan ini sebagai lokasi syuting. Myeongdong tak pernah sepi dan menjadi surga bagi para shopaholic yang mengunjungi Korea. 

     Berbagai barang dijual di Myeongdong, yang terkenal salah satunya adalah fashion. Jika kalian penggemar fashion style ala Korea, ke Myeongdong anda bisa menemukan berbagai model pakaian, sepatu, dan pernak pernik lain yang begitu kaya model dan pastinya lucu-lucu. Harganya juga bermacam-macam mulai dari harga yang murah hingga barang-barang dengan harga yang mahal sekalipun ada di sini.

     Mall yang paling terkenal di Myeongdong ini antara lain adalah Lotte Department Store, Avatar, High Harriet, Migliore. Di mall-mall inilah, kalian bisa menemukan barang-barang dengan brand fashion ternama, seperti Lacoste, Polo Ralph, Lauren, Forever 21, Bulgar, dan masih banyak lagi lainnya.

     Selain berbagai fashion dan pernak-pernik, kita bisa juga jalan-jalan sambil menikmati aneka kuliner yang ada di sini. Baik pagi, siang, sore, maupun malam, Myeongdong merupakan lokasi wisata yang tak pernah sepi. Jadi, jangan ragu, ke Korea tanpa ke Myeongdong kurang pas rasanya.


4. Insa-dong





     Insadong adalah bagian dari permukiman di kota Seoul (dong) dari distrik Jongno-gu. Jalan utama di Insadong adalah Jalan Insadong (Insadong-gil) yang dihubungkan dengan banyak jalan-jalan kecil di dalam distrik Jongno. Insadong terkenal di antara para wisatawan sebagai tempat belanja dan menjual barang-barang seni tradisional khas Korea maupun luar negeri. Lebih dari 40 persen toko barang antik Korea terdapat di wilayah ini.
     Insadong adalah pusat dari ibukota Korea selama lebih dari 600 tahun dan merupakan pusat budaya sejak zaman Dinasti Joseon (1392-1910). Disini pernah berdiri Gedung Menteri Kebudayaan Korea Selatan.
    Jika mencari berbagai macam produk kerajinan tangan khas Korea, Insa-dong merupakan destinasi belanja yang tepat. Anda dapat membeli keramik, Hanbok (busana khas Korea), teh hijau, serta Hanji (tulisan tradisional khas Korea). Nuansa tradisionalnya begitu terasa.

5. Migliore

     Bagi Anda yang menyukai pusat perbelanjaan seperti ITC, Migliore adalah tempat yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Berbagai produk terbaru dan unik dijual di sini, mulai dari dress, rok motif, kaos, sampai aksesori ala Korea tersedia di sini. Ternyata, sebagian besar barang yang dijual adalah non-branded "made in korea". Sejauh ini kami menemukan Migliore di dua tempat, yaitu di Myeongdong dan Dongdaemun Market. Sebenarnya untuk menemukan tempat ini sangatlah mudah. Di Myeongdong, Migliore dapat ditemukan tepat di gerbang utama. Namun karena kami masuknya dari arah yang berbeda, jadinya Migliore kami temukan justru saat kami akan pulang.

     Untuk lebih jelasnya, Myeongdong Migliore Mall terletak di Seoul 1 Chungmuro. Anda dapat menggunakan subway line 4 exit Myeongdong dan turun di sana. Bangunannya sangat megah, terdiri dari 5 lantai dan 2 lantai terletak di bawah tanah. Sebelum masuk ke dalam, kami melihat panggung di luar pusat perbelanjaan. Panggung ini biasa digunakan untuk kampanye publisitas para seniman lokal. 
Panik dan heboh, itulah yang kami rasakan. Dari pintu depan saja sudah terlihat jelas baju-baju yang dijual. Kalau kata turis-turis Jepang di sini, sih "Kawaai" yang artinya "lucu/bagus". Toko yang pertama kali kami kunjungi adalah toko yang terletak di pojok kanan depan. Bukan hanya mini dress bermotif yang saya dapatkan di sini, tapi juga keramahan para penjual yang sangat luar biasa.

     Jangan lupa, di tempat ini kita bisa menawar lho, tapi turun harganya tidak seberapa. Dari segi kualitas, rasanya baju yang saya beli termasuk murah. Di toko yang berbeda, dress Korea bisa dijual hampir 30-40 ribu won (Rp 240 ribu - Rp 315 ribuan). Beruntungnya saya mendapatkan dress yang sama dengan harga 19 ribu won saja (Rp 152 ribu).

6. Namdaemun Market





     Pasar Namdaemun atau Namdaemun Sijang adalah pasar yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Pasar Namdaemun terletak di sebelah timur Gerbang Besar Selatan (Sungnyemun) yang bersejarah dengan luas 40.000 m². Dibangun pada tahun 1946, Pasar Namdaemun merupakan salah satu pasar tradisional yang terbesar di Korea. Di dalam pasar ini, terdapat 58 buah bangunan yang melingkupi sekitar 9000 buah toko yang menjual berbagai jenis barang, antara lain pakaian, kain, peralatan rumah tangga, peralatan dapur, bahan makanan dan lain-lain dalam harga yang murah. Pakaian anak-anak adalah produk utama khas Pasar Namdaemun. Sekitar 90 % pakaian anak-anak di Korea Selatan dijual melalui pasar ini.

     Pasar ini sangat populer bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke Seoul. Tiap hari Pasar Namdaemun buka pada pukul 11.00 pagi dan tutup pada pukul 03.00 pagi di hari berikutnya. Sampai tengah malam pun, Pasar Namdaemun masih ramai dikunjungi para pembeli dan pedagang yang melakukan transaksi jual beli.

0 comments:

Post a Comment

 

Summer Bee Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review