Monday 14 July 2014

K-Drama Ini Bikin Kamu Nangis

Posted by Unknown at 17:58
     Dram korea atau yang sering disebut K-Drama, mungkin adalah salah satu penghasilan terbesar bagi negeri gingseng korea. Karena cerita yang disajikan sangat menarik sehingga membuat para penggemar tak akan ketinggalan episode-episode dari cerita yang tersaji didalamnya. Bukan hanya itu, salah satu alasan K-Drama disukai banyak penggemarnya karena kebanyakan K-drama bergenre romantis. Dari Happy Ending sampai Sad Ending. Kali ini saya akan membahas drama korea yang mungkin akan membuat para penggemarnya menguraikan air mata. Apa saja k-drama tersebut ?

1. 49 Days



     Sebelum hari pernikahannya, Ji Hyun harus mendapatkan sebuah hadiah berupa kecelakaan yang menyebabkan dirinya koma. Naasnya, Dalang dari kecelakaan tersebut adalah tunangannya sendiri,Min Ho yang berselingkuh dengan sahabat Ji Hyun, yaitu In Jung. Saat koma, jiwa Ji Hyun ditolong oleh Scheduler (malaikat maut) tampan untuk bersemayam di tubuh Yi Kyung selama 49 hari. Selama 49 harilah Ji Hyun harus mencari 3 air mata murni. Ji Hyun menyadari bahwa selama ini sosok yang sangat mencintainya dengan tulus adalah Han Kang. Namun takdir berkata lain, saat Ji Hyun sudah berhasil menemukan 3 air mata, ia meninggal. Cerita ini juga mengungkap cerita tentang Yi Kyung dan Scheduler.


2. My Girlfriend is Gumiho


     Miho, gadis ini adalah sosok dari siluman rubah berekor sembilan yang terjebak di dalam sebuah lukisan dan dapat bebas berkat pemuda bernama Cha Dae Woong. Gadis ini selalu mengikuti Dae woong dan lama kelamaan miho mulai menyukainya sampai miho rela memberikan mutiara rubahnya untuk melindungi pemuda yang ia cintai. Karena cinta miho yang begitu besar ke Dae woong, menyebabkan miho ingin menjadi manusia dan ia melakukan segala cara untuk menghilangkan kesembilan ekornya meski itu berbahaya. Hingga akhirnya seluruh ekor Miho lenyap dan dia hilang dari dunia membuat Dae Woong begitu terluka. Namun kesetiaan membuat akhir bahagia untuk mereka.

3. Secret Garden


     Mungkin Perumpamaan ‘ Benci jadi Cinta ‘ itu memang ada. Hal ini terjadi pada pasangan anak manusia ini. sebut saja mereka Joo Won, Pemuda kaya, sombong dan arogan dengan Gil Ra Im, seorang gadis miskin yang bekerja sebagai stuntwoman. Karena kebencian mereka satu sama lain, membuat jiwa Joo Won dan Ra im tertukar. Namun karena hal inilah rasa cinta itupun tumbuh dan rahasia-rahasia masa lampau Joo Won pun terungkap. Karena rasa cinta Joo won yang terlalu besar kepada Ra Im, ia rela menukarkan jiwanya kembali dengan Ra Im yang sedang koma karena sebuah kecelakaan. Walau cerita cinta mereka penuh liku dan intrik, tapi mereka memiliki akhir cinta yang bahagia.

4. Endless Love


     Endless Love, Mungkin drama ini cocok menyandang predikat drama korea yang wajib ditonton. Bercarita tentang kisah cinta tragis antara dua orang yang awalnya merupakan saudara kandung tapi rupanya tak ada hubungan darah. Beberapa tahun berlalu, Jun Seo dan Eun Seo kembali bertemu. Namun cinta di antara mereka masih tulus dan kuat. Pedihnya, saat mereka ingin bersatu, Eun Seo mengalami leukimia dan akhirnya meninggal di gendongan Jun Seo yang juga meninggal tak lama setelah itu. Sungguh akhir yang menyayat hati bukan ?

5. Winter Sonata


     Cinta kuat antara Joon Sang dan Yu Jin harus berakhir saat Joon Sang hilang ingatan karena sebuah kecelakaan. Karena hal itulah mereka harus menjalani kehidupan mereka masing-masing sampai takdir mempertemukan mereka kembali, meskipun sudah ada orang lain dikehidupan mereka. Saat mereka ingin menyatukan cinta mereka kembali, Takdir berkata lain. Karena sebuah kecelakaan mereka harus terpisah kembali. Seakan membuktikan bahwa jodoh tak ke mana, Joon Sang dan Yu Jin memperlihatkan jika mereka memang ditakdirkan bersama dan bertemu.

6. I'm Sorry, I Love You


     Kisah ini berfokus pada Moo Hyuk yang ditinggalkan ibu kandungnya dan harus menjalani hidup di jalanan. Saat dia menemukan ibu kandungnya hidup dengan sukses, Moo Hyuk hendak balas dendam melalui putra lain ibunya, Choi Yune. Saat itu Moo Hyuk bertemu dengan Eun Chae, orang dekat Yune dan niat yang awalnya dendam berubah menjadi cinta. Malang, Eun Chae dihasut oleh Yune sehingga dia meninggalkan Moo Hyuk dalam kondisi sakit. Ungkapan cinta mereka berdua tak pernah tersampaikan langsung karena kematian menjemput lebih awal.

7. Tree of Heaven


     Hana dan Yoon Soo adalah saudara tiri yang tak memiliki hubungan darah. Saat Yoon Soo mengungkapkan cintanya, Hana menolaknya dan membuat pria itu pergi. Takdir mempertemukan mereka kembali saat sudah dewasa dan kondisi mereka berbeda. Pedih ketika mereka sudah menyadari cinta yang ada, Hana rupanya dalam kondisi kritis dan harus cangkok jantung. Cinta Yoon Soo yang besar membuatnya rela berkorban untuk memberikan jantung pada gadis yang semenjak dulu sudah dia cintai itu.

8. Stairway to Heaven


     Drama ini mengusung kisah layaknya Cinderella dengan ibu dan saudara tiri yang jahat. Seakan masih kurang ketika sang saudari tiri Yuri mengambil semuanya dari kehidupan Jung Suh termasuk pria yang dia sukai, Song Joo. Jung Suh mengalami kecelakaan dan hilang ingatan, pedihnya Song Joo menganggap dia meninggal. Mereka lalu berpisah, saat cinta kembali berpihak takdir justru berkata kalau Jung Suh menderita kanker dan akhirnya meninggal di pelukan pria yang sangat dia cintai itu.

9. Glass Shoes


     Tae-Hee dan Yun-Hee adalah kakak beradik yang di masa kecilnya tinggal bersama ayahnya, tanpa kasih sayang dari seorang ibu, karena ibunya meninggal dunia sewaktu melahirkan Yun-Hee. Suatu ketika ayahnya mengidap penyakit leukimia dan meninggal karena kecelakaan. Sepeninggal ayahnya, Tae-Hee menyerahkan cincin milik ibunya kepada Yun-Hee, sementara ia membawa cincin ayahnya, guna berjaga-jaga andai mereka terpisah. Dan benar, takdir pun memisahkan mereka. Yun-Hee mengalami kecelakaan mobil dan mengalami amnesia, hingga akhirnya diadopsi oleh keluarga miskin, dan berganti nama sesuai dengan yang tertera di cincin ibunya, Sun-Woo.

     Di sisi lain, Tae-Hee berhasil menemukan kakeknya yang merupakan pengusaha kaya, hingga ia hidup dalam kehidupan yang layak. Sun-Woo tumbuh menjadi anak yang rajin dan pekerja keras dan banyak membantu keuangan keluarga angkatnya, berbeda dengan saudara angkatnya Seung-Hee yang pemalas dan banyak mengacau. Konflik berlarut saat Seung-Hee mengaku bahwa dirinya adalah Yun-Hee di hadapan Tae-Hee dengan membawa cincin milik Sun-Woo (Yun-Hee asli).

     Konflik percintaan mulai terjadi saat ternyata Chul-Woong (teman Yun-Hee) yang selalu melindungi Yun-Hee menyimpan rasa cinta terhadapnya, begitu pula Jae-Hyuk yang dicintainya juga dicintai Tae-Hee. Sampai pada endingnya, kedua kakak beradik ini dipersatukan kembali tanpa ada hubungan percintaan yang berhasil, baik dengan Chul-Woong maupun Jae-Hyuk.

10. Sad Love Story


     Judulnya saja sudah mengharu biru. Drama ini berkisah mengenai dua teman kecil Joon Young dan Hae In yang harus berpisah lama. Saat sudah SMA, Joon Young ingin menemukan kembali cinta pertamanya melalui seorang teman bernama Gun Woo. Dramatisnya, Gun Woo justru jatuh cinta pada Hae In di pandangan pertama. Tragedi antara persahabatan dan cinta selalu menyedihkan.

0 comments:

Post a Comment

 

Summer Bee Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review