Thursday 3 July 2014

Yuk Cicipi Minuman Khas Korea Ini

Posted by Unknown at 09:58
     Selama beberapa tahun belakangan, Korea Selatan berhasil menarik angka wisatawan yang tinggi. Bahkan Korea mampu bersaing dengan negara Asia lain yang memiliki angka wisatawan tertinggi seperti Jepang, Hongkong, bahkan Bali.

     Pasalnya, selain meraih kepopuleran berkat dunia hiburannya, Korea pun dikenal dengan objek wisata dan kulinernya yang lezat. Bukan hanya lezat, kuliner khas Korea dimasak dengan aneka bumbu yang tak biasa.

     Selain makanan yang cukup dicari oleh wisatawan asing, dibawah ini beberapa minuman yang wajib di coba jika kita berkunjung ke negara gingseng tersebut.

1. Bokbunja Ju



     Wine khas Korea ini dibuat dari fermentasi buah blackberry asli Korea. Dengan warna merah darah dan rasa yang khas, Bokbunja ju dikenal memiliki khasiat ampuh untuk kesuburan pria.



2. Banana Milk



     Ini merupakan minuman khas masa kecil di Korea. Penggemarnya bukan hanya anak-anak saja, remaja hingga orang dewasa pun senang sekali meminum Banana Milk. Makanya tak heran bila minuman ini banyak ditemukan di toko-toko pinggir jalan di Korea. Oh ya, pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974 lho.

3. Teh Omija



     Kata Omija berarti lima rasa berries. Dan memang teh Omija bervariasi dengaan rasa manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Buah berries di Korea sendiri biasanya dimakan dengan madu, kelopak bunga, hingga bubuk kacang hijau. Atau dijadikan teh seperti The Omija. Bukan hanya enak, teh ini pun ampuh menyembuhkan flu dan sakit pernafasan.

4. Teh Daechu



     Daechu atau jujuba kering adalah buah kurma khas Korea dan biasanya diolah menjadi the. Warna teh yang merah pekat menghasilkan rasa gurih yang lezat. Bukan hanya enak, teh Daechu pun kaya zat besi dan baik untuk anemia atau untuk mengobati rasa capek.

5. Sujeonggwa


     Minuman ini biasanya dijadikan hidangan pencuci mulut nih. Cara membuatnya cukup mudah, jahe, merica, dan kayu manis direbus bersamaan kemudian ditambahkan madu dan gula merah. Setelah itu, buah kesemek kering juga dilarutkan bersama-sama. Sujenggwa biasanya disajikan dingin dengan hiasan kacang pinus.

6. Sikhye



     Penggemar drama Korea pasti tak asing lagi dengan minuman beras dingin ini. Terbuat dari air rendaman gandum, Sikhye diminum usai rileksasi di sauna atau kolam air hangat. Meminum Sikhye dipercaya meredakan pegal-pegal dan mencegah dehidrasi.

7. Yulmu



     Yulmu cenderung menjadi sajian sereal gurih. Dengan kandungan proteinnya yang tinggu, Yulmu seringnya dimakan pada pagi hari. Minuman ini berbentuk bubuk yang terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya. (ang)

0 comments:

Post a Comment

 

Summer Bee Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review